test

Thursday 3 March 2011

Rahasia patung Liberty

Share this history on :

Patung liberty, kebanggaan dan symbol kota New York, ternyata bukan dibuat di New York.  Patung itu yang didesain oleh pemahat Perancis bernama Frederic-Auguste Bartholdi pertama kali dibangun dan disusun di Perancis  pada tahun1884. Patung dewi kemerdekaan itu dipersembahakan rakyat Perancis kepada rakyat Amerika, sebagai hadiah ulang tahun ke 100. 
(Wow. Ulang tahun hadiahnya patung sebesar itu :bengong: )

Terus, setelah selesai dibuat di Perancis, patung itu dibongkar lagi dan di kemas dalam 200 muatan besar untuk dikirim ke Amerika. Patung liberty selanjutnya disusun lagi di pulau Bedloe di mulut pelabuhan kota NY ini. Sedemikian lama proses pengepakan  itu hingga patung Liberty baru siap diresmikan pada Tanggal 28 oktober 1886, sepuluh tahun setelah HUT kemerdekaan Amerika ke 100.

Dengan tinggi 46 m dan berat 204 ton, patung Liberty berdiri diatas landasan setinggi 46 m. bagian dalammnya diisi oleh rangka baja, sementara bagian luar dibuat dari plat tembaga. Rangka Baja patung Liberty dibuat dan dirnacang oleh Gustave Eifffel, orang yang juga merancang dan membangun menara eiifel….
Ternyata patung sebesar itu bisa di bongkar pasang juga kaya mainan saya waktu kecil LEGO,
Hehehehehehehe….

No comments:

Post a Comment