test

Saturday 5 November 2011

Manfaat kepala kunyit

Share this history on :
Jakarta, Pondok Ranggon.
Halo kawan-kawan semuanya,
saya mau share pengalaman saya mengenai obat tradisional
yaitu menghilangkan atau mau mencegah maag yang ada dalam tubuh kita.
khusus yang menderita penyakit maag ini seperti saya, bagus loh.
disini saya akan berbagi tips untuk menghindari, mencegah, atau menyembuhkan satu penyakit yang sudah mendunia ini dengan obat alami alias herbal.

ibu saya selalu menganjurkan, jika maag lagi kambuh pasti dia suruh saya untuk kewarung beli kepala kunyit.
ngga tau kepala kunyit ??
jangan bingung, kalau tidak tau tanya aja sama penjualnya, kalo penjualnya juga gak tau ya gampang.
ini ciri-cirinya, kepala kunyit berbentuk tidak seperti kunyit biasa yang panjang sebesar kelingking atau jari kita yang lain.
kepala kunyit umumnya berbentuk kepalan bayi atau bulat, tapi bulat abstrak.Di mbah google kebanyakan gambar kunyitnya bukan kepala kunyit-nya.
Kenapa yang dibutuhkan kepalanya bukan kunyitnya ?
Jujur saya juga kurang tau masalah ini, tapi setelah saya coba keduanya, saya merasa ada yang beda antara kepala kunyit dengan kunyitnya saja, terutama di khasiatnya.

Ok kembali ke topik utama.
Jadi, kepala kunyit yang sudah bersih di parut, kemudian parutan kunyit itu diperes, lalu ambil airnya.
Lalu, jika kalian kuat dan sudah biasa minum obat tradisional tanpa tambahan madu atau yang lainnya, langsung aja diminum.
rasanya lumayan lah (aneh :D).
Kalo ngga biasa minum obat tradisional, lebih baik ditambah madu aja.
ada yang bilang ditambah telur ayam kampung makin lebih manjur, tp saya pribadi gak pernah pake telur ayam kampung buat tambahan lagi. Soalnya pernah sekali pas diminum gimana gitu rasanya.
Pengalaman saya pasca sembuh dari maag yang kambuh, saya lakuin ini rutin selama 1 bulan 4 kali.
dan alhamdulillah sampe detik ini saya bikin tulisan ini, si maag itu gak mau mampir lagi
nah itu sedikit sharing saya mengenai kepala kunyit.
Jika ada yang salah mengenai tulisan saya ini, mohon kawan-kawan untuk mengoreksinya.

Salam blogger :)

No comments:

Post a Comment